Sabtu, 13 Desember 2014

Suara Adzan Berkumandang dari Gereja di Switzerland By Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Suara Adzan Berkumandang dari Gereja di Switzerland By Bulan Ramadlan

Baru-baru ini beredar sebuah video yang menayangkan adzan berkumandang dari sejumlah gereja di Switzerland. Video ini menggambarkan bagaimana masyarakat Switzerland terkejut dengan azan yang berkumandang dari rumah ibadah Kristen di sana.
Dilansir dari Daily Mail, Jumat (12/12/2014), video yang berdurasi 6 menit 54 detik ini dibuat oleh seorang warga Switzerland, Johannes Gees, pada 2007 lalu. Pada mukadimah video diterangkannya bahwa panggilan untuk salat atau adzan adalah instalasi suara untuk sejumlah kota dan sebuah pegunungan di Switzerland.
Meski rekaman tersebut sudah lama dirilis oleh Johannes, namun suara azan ini "booming" dan menjadi pusat perhatian masyarakat baru-baru ini. Selidik punya selidik, ternyata suara itu adalah rekaman muadzdzin yang mengumandangkan adzan dengan megaphones yang direkam mp3 player. Kemudian suara itu direkam dan diberi waktu dan baterai. Rekaman itu selalu menyala dan mengumandangkan adzan dengan pengeras suara, karena diberi baterai.
Rekaman itu diambil dari seorang muazin sebuah masjid di Makkah al-Mukaramah. Pengeras suara dan alat pemutar adzan ini dipersiapkan secara rahasia dan kemudian dipasang di menara-menara gereja di Switzerland.
Sumber: TRIBUNNEWS.COM

Komentar: Kalau ini perbuatan orang islam, saya sangat menyayangkan, karena namanya memancing amarah pemeluk agama lain.
Kalau ini perbuatan orang kristen, saya juga menyayangkan, karena tidak seharusnya tempat ibadah dibuat cari sensasi atau dibuat lelucon. pada dasarnya, biarkanlah islam melakukan yang diajarkan islam, dan biarkan kristen melaksanakan sesuai dengan apa yang diajarkan dalam kristen, dan semua ummat antar agama haruslah saling menghormati dan tidak saling menyerang dan janganlah berbuat sesuatu yang bisa menyebabkan kesalahpahaman.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►