Rabu, 17 Juni 2015

Muslim Uighur Dilarang Puasa Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Muslim Uighur Dilarang Puasa Ramadlan
Penindasan agama terus dilakukan Pemerintah Tiongkok kepada warga Muslim Uighur, penduduk asli Provinsi Xinjiang.

Menjelang bulan Ramadlan, Pemerintah Tiongkok di barat laut Xinjiang melarang anggota partai, pegawai negeri, pelajar dan guru yang beragama Islam untuk puasa.

"Tiongkok meningkatkan larangan dan pengawasan menjelang bulan Ramadlan. Keyakinan Muslim Uighur telah sangat dipolitisasi. Pengawasan terlalu ketat ini justru menyebabkan perlawanan yang makin tajam," kata Dilxat Raxit, juru bicara kelompok gerakan kemerdekaan Uighur di luar negeri, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Senin kemarin.

Raxit mengecam seruan otoritas Tiongkok di Uighur yang melarang pegawai negeri berpuasa selama Bulan Ramadlan. Mereka melihat kebijakan rasial itu sebagai cara untuk mengendalikan agama Islam.

Menurut situs pemerintah Tiongkok, restoran halal di Jinghe County, dekat perbatasan Kazakhstan, diharuskan tetap buka selama jam-jam puasa di bulan Ramadan oleh pejabat keamanan pangan setempat.

Restoran halal yang tetap buka di bulan Ramadlan akan diberi penghargaan berupa lebih sedikit pemeriksaan dari pengawas keamanan pangan.

Pembatasan agama ketat juga dilakukan di Maralbexi County. Di wilayah ini, pejabat dari partai Islam dipaksa untuk membuat sumpah lisan serta tertulis yang 'menjamin mereka tidak menjalankan ibadah, tidak akan menghadiri kegiatan keagamaan dan tidak berpuasa selama Ramadlan'.

Setiap bulan Ramadlan tiba, pemerintah Tiongkok telah berulang kali melakukan penindasan terhadap Muslim Uighur di wilayah barat laut Xinjiang.

Penindasan terakhir terjadi pada Mei lalu, di mana toko dan restoran Muslim di Xinjiang diperintahkan untuk menjual rokok dan minuman keras. Jika membangkang, toko dan restoran Muslim akan dipaksa tutup.

sumber: http://www.dream.co.id/jejak/tiongkok-larang-muslim-uighur-puasa-ramadan-1506175.html

Baca juga;
Negara Timur Tengah kompak penjarakan orang makan saat Bulan Ramadlan
Menjelang Bulan Ramadlan Banyak Uang Palsu

*****
Penindasan Terhadap Muslim di Bulan Ramadlan
Penindasan Terhadap Muslim di luar Bulan Ramadlan
Kekejaman Non Muslim di Bulan Ramadlan
Tindakan-tindakan non Muslim kepada Ummat Islam di Bulan Ramadlan
Ummat Islam ditindas dan dilarang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadlan
Kenapa Ummat Islam selalu dianiaya?
perlakuan yang tidak adil terhadap Ummat Islam saat Bulan Ramadlan

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►